...Informasi Macet Terdepan...

Lokasi Gerai Layanan Samsat






Setelah sukses mengoperasikan Layanan Samsat Keliling (Samsat Mobile) Yitu Pelayanan Pengesahan STNK dan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui Bus Samsat Keliling di WIlayah Provinsi DKI Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dengan Instansi terkait akan mengoperasikan "Layanan Gerai Samsat".

Layanan Gerai Samsat merupakan unit pelayanan STNK yang bersinergi dengan pelayanan Kantor Bersama Samsat, yang melayani pengesahan STNK satu tahunan dan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan system Banking Bank guna mendekatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, pelayanan ini dilaksanakan dimall atau dipertokoan.

Seperti dijelaskan diatas bahwa layanan ini hanya melayani pengesahan STNK satu tahun, sementara untuk perpanjangan Blanko STNK & TNKB (Ganti Plat) setiap lima tahun sekali dilakukan di kantor - kantor Samsat yang ada baik di Polda Metro Jaya maupun diwilayah.

Untuk sementara Gerai SAMSAT (STNK) hanya ada di tiga tempat yaitu:
1. Mall Taman Palm
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat dengan No. Telp 021-5435181
2. PGC (Pusat Grosir Cililitan)
Jl. Mayjen Soetoyo No. 76 (Lt.7) Krmat Jati, Cililitan Jakarta Timur dengan No. Telp 021-30019792
3. Mall Artha Gading (lt 1)
Jl. Artha Gading Selatan, Jakarta Utara dengan No. Telp 021-45864131

Jam Pelayanan
Untuk Hari Senin s/d Jumat : Mulai Pukul 08.00 s/d 15.00 WIB
Untuk hari Sabtu : Mulai Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB

Khusus untuk Mall Taman Palm, selain gerai SAMSAT (STNK) juga memberikan layanan perpanjangan SIM yaitu Gerai SIM.

Rencana kedepan untuk hari minggu pun Layanan Gerai STNK ini akan tetap buka, Kata Iptu Hasby selaku Perwira Urusan Administrasi (Paurmin) STNK Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Untuk wilayah Jakarta Pusat kalau tidak ada perubahan akan memberikan layanan gerai SAMSAT bertempat di Jakarta City Centre, sementara untuk wilayah Jakarta Selatan belum ada (dalam proses penentuan) kata Iptu Hasby.


Sumber: TMC Dit Lantas Polda Metro Jaya